Senin, 06 Maret 2023

PRESS RELEASE - PENJELAJAHAN ALAM PENGGALANG

Salam Pramuka - Pangkalan SDN Salatiga 06 melaksanakan kegiatan "Penjelajahan Alam" dengan melibatkan regu-regu pramuka penggalang untuk mewujudkan penggalang yang tangguh, kreatif, cerdas, dan berkarakter. Kegiatan yang dikemas dalam bentuk perlombaan di alam bebas dibuka oleh Mabigus SDN Salatiga 06 Kak There (6/2/23) di Taman Kota Bendosari Salatiga. 

Dalam kegiatan ini merupakan perlombaan penggalang untuk berkompetisi antar regu untuk memilih regu penggalang terbaik di tingkat pangkalan SDN Salatiga 06. Kegiatan ini dikemas edukatif, rekreatif, dan kompetitif serta diharapkan dapat membentuk karakter dan memotivasi kaum muda untuk berkompetisi secara sehat dalam meraih prestasi. Ajang perlombaan dilaksanakan secara beregu dan pelaksanaanya atas dasar prinsip dasar metodik pramuka. 

Perlombaan yang digelar meliputi simpul, sandi, games, dan ketangkasan. Tiap-tiap perlombaan terdapat pos dengan beberapa penguji dari kakak pembina pangkalan SDN Salatiga 06 dan di bantu dengan mahasiswa UKSW Jurusan PGSD. Kegiatan dilakukan dalam satu hari terpusat di Taman Kota Salatiga. Dalam kegiatan Penjelajahan Alam diambil Juara 1 s.d. 3 regu penggalang putri dan putra.














0 comments:

Posting Komentar